ANALISA PELUANG USAHA BUDIDAYA BURUNG BLACKTHROAD

Analisa peluang usaha budidaya burung blackthroad - Perkembangan penggemar burung kicau di Indonesia semakin ramai dan seru saja dewasa ini. Hampir semua  jenis burung berkicau seperti murai batu, kanari, lovebird dan jenis finch termasuk di dalamnya blackthroad. Makanan burung blackthroad sangat mudah di dapat. Kepraktisan inilah yang menjadikan harga burung blackthroad 2019 semakin stabil. Di sini akan nampak betapa perlunya sebuah analisa mengenai peluang usaha budidaya burung blackthroad untuk Anda.
     Peluang usaha budidaya burung The blackthroad atau burung robin dengan bulu di bawah paruh berwarna hitam. Burung kecil dengan namanya yang sesuai dengan karakter fisiknya berjenggot hitam. Dari sekian jenis burung yang populer di kalangan kicaumania salah satunya adalah burung blackthroad yang tak kalah digemari oleh berbagai kalangan.  Pastinya apabila dilihat menggunakan analisa peluang usaha budidaya burung blackthroad maka ini adalah  prospek ternak burung 2019 yang  menggiurkan. 
ANALISA PELUANG USAHA BUDIDAYA BURUNG BLACKTHROAD
blackthroad
   Analisa peluang usaha budidaya baik dari sisi perdagangan maupun dan sangat berkaitan dengan sisi peternakannya. Ini sangat beralasan karena permintaan burung blackthroad yang sekarang sedang  digemari  sangat tinggi. Nah, peluang ini tentu sangat layak untuk diperjuangkan! Ini sangat realistis sebagai ternak burung yang menguntungkan untuk segera ditindaklanjuti dan direbut peluangnya. 
     Untuk untuk merealisasikan usaha tersebut maka perlua ada analisa peluang usaha di bidang  budidaya burung blackthroad. Hal ini perlu dilakukan agar peluang berusaha yang sesuai hobi blackthroad  bisa berjalan sesuai harapan. Agar sesuai dengan rencana maka perlu mengetahui analisa peluang usaha budidaya ternak burung blackthroad.
   Sebelum memulai usaha ternak burung yang menjanjikan 2018 pada jenis burung finch ini maka perlu perencanaan dan analisa tentang budidaya blackthroad. Ini menjadi penting agar usaha ternak dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan yang bisa berakibat kerugian. Tentu Anda tidak menginginkan rintisan usaha ternaknya mengalami kegagalan dan kerugian bukan?

Baca juga : 


Kriteria Peluang Usaha Budidaya yang Baik

   Ada beberapa hal penting sebelum memulai usaha budidaya burung blackthroad. Dalam hal ini adalah analisa tentang layak atau tidaknya usaha ternak ini. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:
  • Permintaan nyata atas hasil usaha ternak tersebut
  • Tingkat kompetisi usaha tersebut
  • Pencapaian tujuan yang pasti dan jelas
  • Ketersediaan sumber daya.
Peluang pasar atas hasil budidaya burung blackthroad, diantaranya adalah:
  • Para penggemar dan pemain lapangan
  • Peternak finch/blackthroad
  • Pengepul burung
  • Pedagang pengecer burung
  • Distributor burung/grosiran burung berkicau.
   Sebagian orang atau peternak seringkali memulai beternak atau usaha budidaya blackthroad tanpa dilakukan analisa terlebih dahulu. Mungkin kebanyakan peternak melakukan hal yang sama, beternak burung tanpa melakukan analisa pada awalnya. Mungkin mereka beranggapan jika menggunakan analisa tentang peluang usaha ternak justru akan membikin ribet. Sehingga mereka langsung action tanpa melakukan perencanaan dan perhitungan yang mendalam. Tetapi tetap saja harus diacungi jempol semangat mereka dalam melakukan budidaya burung finch tersebut.
   Apabila alasannya adalah karena ribet sehingga enggan melakukan analisa usaha. Maka kali ini akan deberikan tipsnya. Yaitu dengan melakukan perhitungan atau analisa secara sederhana saja sesuai dengan kemampuan  Anda. Catat dan hitung saja kebutuhan-kebutuhan yang  dibutuhkan. Setelah itu pasti akan ketemu berapa biaya yang  dibutuhkan. Nah, dari situ mulai dapat diperhitungkan berapa biaya yang dibutuhkan. Hitung  juga perkiraan hasil panen. Maka selanjutnya dapat dihitung berapa lama modal akan dapat kembali. Begituah gambaran bagaimana untuk bisa memulai menganalisa sebuah peluang usaha. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.
Blogger
Disqus

No comments