5 Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan Anda Harus Tahu


 Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan – Pada intinya istilah dari Kenari Kalitan adalah Burung Kenari yang memiliki ciri pada postur tubuhnya yang kecil. Sebutan ini sering muncul saat di ajang latihan bersama atau pada lomba burung yang khusus kelas burung kenari. Dampak positifnya menjadikan burung kenari kelas kalitan  jadi semakin dikenal para kenarimania di mana-mana.
Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan
 Burung Kenari Kalitan
 Popularitas kenari postur kecil ini menjadikan permintaan dari jenis burung kenari tersebut terus meningkat. Gejala ini sangat bagus mengingat  burung kenari pamornya pada saat sekarang ini ada kecenderungan mulai turun.  Namun demikian seiring dengan semakin banyaknya perlombaan burung kicau yang melombakan kelas Kenari Kalitan tentu akan meningkatkan permintaan dan harga kenari kalitan tersebut dan kenari pada umumnya.
 Beberapa jenis Burung Kenari Kalitan sekarang ini semakin bertambah banyak bermunculan, khususnya untuk kenari kalitan yang memiliki larakter suara tajam dan dengan durasi panjang. Jenis ini tentu dihasilkan dari indukan burung kenari yang  di ambil dari trah indukan berkualitas atau indukan kenari juara. Tandanya dengan memiliki suara melengking dengan volume keras dan durasi kicauannya yang panjang.
Ciri Burung Kenari Kalitan
 Tentunya tidak ada perbedaan yang signifikan dalam proses ternak burung kenari jenis ini dengan kenari yang lainnya semua sama prosesnya. Akan tetapi dalam hal ini adalah bagaimana cara untuk bisa melatih burung kenari jenis ini agar menjadi burung kenari yang memiliki kualitas istimewa sebagai mana cirinya telah disebutjan di atas. Nah, di sini akan dibahas hal yang berkaitan dengan Ciri ciri Burung Kenari Kalitan di bawah ini secara sederhana pembahasannya. Untuk Ciri Ciri Fisik Burung Kenari Kalitan adalah sebagi berikut :

Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan

  1. Memiliki postur kecil.
  2. Memiliki bentuk ekor relatif panjang.
  3. Memiliki bentuk sayap cenderung terlihat pendek.
  4. Postur terlihat berdiri tegap saat berbunyi.
  5. Memiliki suara kicauan panjang ngerol.
 Semoga dengan informasi yang telah dipersembahkan di atas bisa sedikit membantu para pembaca sekalian untuk mengetahui ciri ciri dari burung kenari jenis kalitan. Khususnya bagi para penggemar kenari yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi mengenai Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan dan terimakasih atas kunjungannya, semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Blogger
Disqus

No comments