Keuntungan Mengikuti LATBER Untuk Burung Kesayangan

   Jika Anda penggemar burung, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mengikuti acara LATBER (Latihan Bersama). Cobalah berkumpul dengan para penggemar burung atau kicau mania lainnya. Memelihara burung terkadang hanya dilakukan sebagai bentuk pelampiasan hobby semata. Jangan sampai burung kesanyangan anda. hanya bisa menjadi "jago kandang" saja, alias hanya mampu berkicau di rumahnya sendiri.
   Acara seperti Latber atau latihan bersama ini merupakan ajang yang sangat bermanfaat. Apalagi acara ini biasanya banyak diadakan di berbagai tempat.
Latber burung

Manfaat Latber  seperti ini, misalnya :
~  Melatih burung menjadi berani dan tidak mudah down.
~ Mengasah kualitas kicauan burung, burung tertantang untuk terus berkicau.
~ Membuat burung belajar beradaptasi dengan lingkungan luar.
~ Ada kesempatan mendapatkan predikat burung juara.
~ Bisa saling bertukar pendapat dan pengalaman dengan para kicau nania lainnya.
   Untuk mengikuti even seperti Latber ini, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi burung Anda. Misalnya, saat mempersiapkan burung yang memasuki usia dewasa, burung harus benar-benar dalam kondisi sehat dan fisik yang prima. Apabila burung yang Anda miliki belum terlalu gacor, ini tidak jadi masalah.
   Dalam Latber selalu ada penilaian untuk menentukan juara. Tetapi mengikuti ajang latber  sebagai momen untuk latihan burung-burung kesayangan. Walaupun burung belum mampu menjadi juara, tetapi dengan latihan yang rutin akan membuat burung sedikit demi sedikit dapat beradaptasi dengan suasana pertempuran. Siapa tahu suatu saat nanti burung Anda bisa menjadi juara.
   Acara Latber ini bisa ditemukan di berbagai tempat, bahkan di lingkungan terdekat kita  mungkin sudah ada acara seperti ini. Persiapkan burung yang akan diajak jalan-jalan ini adalaj istilah untukmenyebut burung diikutlam ke ajang burung. Baik pada even lomba burung atau sekedar latber saja. Untuk persiapan menghadapi sebuah evem maka nurung perlu dipersiapkan sedemikian, seperti:
~ Persiapkan stamina burung
~ Kerodong burung sebelum dibawa ke Latber.
~ Beri makanan ekstra agar burung maksimal mengeluarkan kicauannya.
   Nah, dengan rutin mengikuti Latihan bersama ini, maka meningkatkan dan kemampuan burung dapat dipantau seberapa kesiapannya dan kualitasnya dalam berkicau. Yang pasti ajang latber  bagus dapat digunajkan sebagai sarana untuk melatih mental burung.Tentunya agar burung menjadi  lebih berani dan tidak mudah down, karena burung menjadi sering beradaptasi dengan lingkungan luar.

Blogger
Disqus

No comments