Ciri-ciri Mozambik Jantan Dan Betina

Ciri-ciri Mozambik Jantan Dan Betina
mozambik @omkicau.com
Artikelburung, Ciri-ciri Mozambik Jantan Dan Betina. Burung Mozambik  atau nama “Green Singing Finch” postur tubuhnya mungil ini termasuk ke dalam keluarga singing Finch. Kucauannya khas dan indah, Coba baca juga Mozambik Burung Kecil Dengan Suara Indah. Mozambik berasal dari  berasal dari benua Afrika,Tahun 80- an mozambik masuk Indonesia.Sejak  tahun 2011 burung burung afrika ini mulai di  import dan mulai banyak yang memelihara lagi.
Untuk memelihara burung ini harus faham temtang ciri-ciri mozambik  Jantan dan Betina.
Burung Mozambik jantan dan betina sama-sama  bisa berkicau. Tetapi antara kesuanya ada perbedaaan pada variasi lagunya. Mozambik  jantan punya variasi lagu yang banyak. Sedangkan suara betina lebih pendek-pendek  dan juga kurang variatif. Lagunya cenderung cenderung monoton. 
Setelah mozambik memasuki usia dewasa yang ditandai karakter yang lincah dan gesit.   Biasanya setelah masuk usia  6 bulan lebih. Nah, setelah menginjak usia ini maka untuk membedakan jenis kelamin Mozambic akan lebih mudah.  Yang harus kita amati adalah bulu dibagian dadanya. Pada burung jantan tidak terdapat pola warna bintik-bintik hitam yang menyerupai kalung pada bagian dadanya. 
Berbeda dengan Mozambic betina pola bintik-bintik  hitam yang menyerupai kalung ini terlihat sangat jelas. Perbedaan Ciri-ciri Mozambik Jantan Dan Betina ini sering disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan  memotong bulu yang berbentuk kalung tersebut maka ciri fisik akan berubah menyerupai Mozambik jantan. Sedangkan ciri lain adalah terlihat pada tingkat kecerahan warna bulunya. Warna Bulu pada burung jantan  kuning cerah, sedangkan warna kuning pada bulu betina lebih terlihat lebih kusam.
 Ini sedikit gambaran tentang ciri burung Mosambik jantan dan betina. Semoga bisa bermanfaat.

Blogger
Disqus

No comments