Piala Raja Jogjakarta Even Lomba Burung Bergengsi

Artikel Burung, Piala Raja Yogyakarta Even lomba burung Bergengsi. Lomba burung berkicau yang  akan diselenggarakan di Taman Candi Prambanan, pada hari Minggu 6 September 2015. lomba burung tingkat nasional ini adalah even tahunan dan kolosal di Indonesia. Even lomba burung ini melombakan enam kategori kelas. Dari enam kategori tersebut seluruhnya terdiri atas 60 sesi lomba. karena banyaknya sesi maka Panitia penyelenggara akan menggunakan tiga lapangan. Ini untuk efisiensi waktu, di mana setiap lapangan pada ajang Piala Raja Yogyakarta  menggelar 20 sesi lomba.
Piala Raja Jogjakarta Even Lomba Burung Bergengsi
Piala Raja Jogjakarta @omkicau.com
   Dalam lomba burung Piala Raja Yogyakarta sebagai even bergengsi  kicau mania  kali ini terdiri dari beberapa kelas. Dalam Kelas utama Maharaja terdiri dari dua kelas. Yaitu kelas dengan harga tiket Rp. 750.000,- untuk jenis burung kacer, cucak hijau A dan B, murai batu, Cendet dan kenari. Hadiah untuk  Juara pertama berhak atas hadiah senilai Rp 10 juta, bonus Rp 2,5 juta, dan Mahkota Raja sebagai simbol khas lomba burung Piala Raja Yogyakarta.

   Kelas selanjutnya adalah  kelas utama dengan harga  tiket Rp 500 ribu. Kelas ini hanya khusus untuk  murai batu hasil penangkaran atau kelas ring. Dalam kelas ini untuk Juara 1 mendapat hadiah senilai Rp 6 juta, bonus Rp 1,5 juta, dan Mahkota Raja.

   Even Piala Raja ini adalah Kelas Bintang PBI dengan harga tiket  Rp 150.000,- untuk empat jenis burung ring atau hasil hasil penangkaran,  kenari kalitan, cucak jenggot atau  kapas tembak, juga dibuka kelas campuran / silangan impor. 

   Even burung terbesar dan berskala Nasional ini adalah hasil garapan PBI Cabang Jogja dan PBI Cabang Bantul, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY dan tentunya dukungan dari Keraton Ngayogjokarto Hadiningrat.
   Ada juga kelas Bintang PBI untuk jenis burung ring atau hasil tangkaran yaitu  murai batu,cucakrowo, kacer, dan anis kembang. Dalam kelas ini hadiah Juara pertama mendapat Rp 1,75 juta, bonus Rp 500.000, plus trofi.

   Sistem yang digunakan dalam lomba burung berkicau Piala Raja Yogyakarta  mulai dari peserta hingga penilaian adalah standar PBI, sehingga akurasi penilaian dan fair play pasti akan terjaga. Informasi even besar ini telah disosialisasikan melalui berbagai media, baik pamflet maupun media online. Dari beberapa kelas yang dilombakan tiket telah habis jauh hari sebelum even dimulai. Semua kicau mania tidak mau ketinggalan dalam even Piala Raja Yogyakarta even lomba burung bergengsi.




Blogger
Disqus

1 comment

Even Piala Raja tahun 2016 di gelar minggu, 4 September 2016. Masih di tempat yang sama area Candi Prambanan.
Semoga sukses lancar jayaaa....

Balas