Ciri-ciri Blackthroad Somerini Yang Harus Fich Mania Ketahui

     Ciri-ciri blackthroad somerini yang harus fich mania ketahui. Ada beberapa jenis blackthroad yang masuk tanah air. Salah satunya yang harus masuk hitungan burung sebagai burung berkicau yang digemari dan populer adalah burung blackthroad. Dari sekian jenis maka yang terbilang mahal diantara jenis blackthroad adalah jenis somerini. Untuk itu fich mania atau penggemar burung fich sejati harus faham benar tentang cici-ciri blackthroad Somerini.
     Ada beberapa jenis blackthroad yang masuk tanah air yaitu blackthroad Boswana, blackthroad Senegal dan blackthroad Somerini. Anda juga harus faham perbedaan blackthroad Senegal dan Botswana. Keberadaan jenis burung kecil Afrika berjenggot hitam ini tentu  menjadi dinamika di khasanah kicau mania. Kini dunia kicau di Indonesia semakin seru dan ramai saja. Baik di dunia breeding atau pembudidayaan, kompetisi atau perlombaan dan tentunya di dunia bisnis burung berkicau. Tentu saja blacktroad jenis somerini akan selalu menjadi salah satu yang bakal ikut meramaikan khasanah burung berkicau Indonesia.

Baca dulu ini:


blackthroad Somerini
     Jangan puas jika hanya sekedar tahu perbedaan blackthroad jantan sama betina saja. Oleh karena itu pemahaman tentang seperti apa seluk beluk a sampai z dari burung fich blackthroad ini menjadi amat penting. Jangan sampai mengaku sebagai kicau mania tapi tidak mengerti apa itu blackthroad. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini di artikel burung kali ini akan coba sampaikan ulasan mengenai ciri-ciri dari burung blackthroad somerini.
   Sebelum kita membedah tentang ciri-ciri burung dengan nama ilmiah Chrithagra Atrogularis Somerini kita tengok sejarah masuknya ke Indonesia. Bahwa pada awalnya sekitar tahun 2014 didatangkan jenis fich Afrika jenis ini ke tanah air oleh importir sejumlah 100 ekor saja. Demikian seterusnya didatangkan kembali pada periode pengiriman tahun selajutnya dengan jumlah stok yang sama.
     Ini menjadi pertimbangan para importir mengingat harga burung Blackthroad 2019 jenis Somerini yang terbilang tinggi dibanding jenis blackthroad lainnya. dari beberapa sumber disebutkan bahwa BT somerini tidak pernah didatangkan  kembali dari negara asalnya di Afrika sana. Tentu dengan  kondisi demikian maka dapat diperkirakan berapa jumlah blackthroad Somerini tulen yang ada di tanah air. Kalaupun ada lebih dari estimasi jumlah Somerini maka selebihnya adalah hasil tangkaran peternak Indonesia.
     Oleh karena itu ini menjadi sebuah peluang yang terbuka untuk bisa budidaya blackthroad jenis Somerini. Tentu ini menjadi tantangan tidak hanya sekedar peluang. Karena tidak mudah untuk merealisasikan prospek ini. Karena pasti perlu penanganan serius agar bisa meraih kesuksesan dari peluang breeding blackthroad Somerini.
Ciri-ciri Blackhroad Somerini
     Secara umum karakter dari blackthroad berbeda dengan jenis blackthroad yang lain baik blackthroad Sinegal maupun blackthroad Boswana. Karena secara fisik jenis Somerini memiliki karakter warna bulu janggut yang lebih pekat warna hitamnya. Adapun karakter atau ciri-ciri blackthroad Somerini lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Pada bulu di bawah paruh atau brewoknya dengan karakter warna hitam yang kuat/pekat.
  2. Bulu pada bagian kepala, dada hingga punggung dengan corak lebih gelap dari jenis yang lain
  3. Postur tubuh langsing/panjang dibanding yang lain
  4. Corak batikan bulunya terlihat lebih halus
  5. Bulu pada dada dengan warna lebih coklat keabu-abuan
  6. Karakter kicauannya lebih rapat dan tebal.
     Inilah sekilas review mengenai ciri-ciri blackthroad Somerini Afrika yang telah kami sampaikan.  Selain tentang karakter atu ciri-cirinya juga dari beberapa hal berkaitan dengan sejarah kedatangan dan perkembangannya di tanah air. Semoga bisa menjadi bahan bacaan yang bermanfaat.

Blogger
Disqus

No comments