CARA MENGETAHUI TELUR LOVEBIRD SUDAH MENETAS DI DALAM GLODOG

Cara mengetahui telur lovebird sudah menetas di dalam glodog penting bagi para peternak lovebird. Produktifitas lovebird adalah penentu keberlangsungan dalam dunia ternak lovebird. Semakin tinggi produktifitasnya makan semakin sukses usaha breeding lovebird itu sendiri. Salah satu yang bisa menjadi bekal peternak lovebird juara yang sukses adalah faham tentang bagaimana mengetahui telur lovebird yang sudah menetas di dalam glodog.

     Melihat burung lovebird di dunia perburungan dewasa ini sangat menarik sekali. Harus diakui bahwa jagad kicau tanah air tengah diramaikan dengan trend burung lovebird. Ini terlihat hampir di semua gantangan baik kelas latber maupun lomba besar maka gantangannya selalu ramai dan didominasi oleh kelas lovebird. Ini tentu menjadi sinyalemen yang menarik untuk ikut serta meramaikannya.
Baca juga:

telur lovebird mulai menetas di dalam glodog
     Cara ternak lovebird lengkap gampang gampang susah. Karena pada prinsipnya burung lovebird mudah berjodoh. Akan tetapi setelah berjodoh hingga bertelur ditunggu-tunggu telur tak kunjung menetas. Tentu setidaknya kita perlu berbekal pengetahuan cara mengetahui ciri telur lovebird zonk.
     Setelah telur dierami selama 21 hingga 25 hari maka telur lovebird akan menetas. Tentu hanya telur yang berkualitas yang akan berisi dan menetas. Saat inilah ketika telur lovebird menetas menjadi momentum yang sangat dinanti-nantikan oleh peternak LB. Tentu ada cara mengetahui telur lovebird sudah menatas di dalam glodog.

     Cara Mengetahui telur lovebird sudah menetas di dalam glodog adalah:
  1. Lovebird betina sudah keluar glodok setelah lama mengerami telur-telurnya. Keluarnya sang betina ini sebagai pertanda telur-telur yang dierami sudah menetas, walau pun kadang belum semua telur. 
  2. Masa mengerami sudah sampai masanya. Ini antara 21 hingga 25 hari masa pengeraman. Namun jika sudah melebihi batas waktu tersebut maka dengan sendirinya betina lovebird akan keluar glodog. Ini berlaku saat telur menetas atau tidak menetas sama sekali.
  3. Terdengar suara cicitan anakan lovebird. Nah ini menjadi tanda yang paling mudah diamati, Karena dengan terdengarnya suara cicitan lirih di dalam glodog dipastikan sudah ada cindil lovebird yang sudah menetas.
  4. Jantan lovebird mulai terlihat leboih sibuk mencari makanan dibandingkan dengan sebelumnya. Pakan dari jantan biasanya akan dilolohkan kepada betinanya.
    Inilah beberapa ciri atau tanda yang bisa diperhatikan untuk mengetahui apakah telur-telur Lovebird sudah menetas di dalam glodog. Semoga penjelasan singkat dan sederhana ini bisa menjadi bekal bagi kita semua para peternak lovebird untuk lebih faham bagaimana cara mengetahui telur lovebird sudah menetas di dalam glodog.
Blogger
Disqus

No comments