Perbedaan Antara Kenari F1, AF, AFS, kenari loper dan kenari lokal


Perbedaan Kenari F1, AF, AFS, kenari loper dan kenari lokal – Buat para penghobi burung kenari pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah di dunia kenari. Seperti kenari Loper, kenari lokal, kenari F1, kenari F2, kenari F3 dan lain sebagainya. Namun bagi yang masih awam pasti akan sedikit mengalami kesulitan ketika harus membedakan beberapa jenis atau  tipe burung kenari tersebut. 
Perbedaan Antara Kenari F1, AF, AFS, kenari loper dan kenari lokal
 Kenari F1 


Ada sedikit informasi untuk yang masih baru di dunia kenari, bahwa istilah F tersebut dari kata filial yang artinya keturunan. Sedangkan arti dari kenari F1 adalah Filial 1 atau keturunan pertama, F2 adalah filial 2 atau keturunan kedua dan F3, F4 dan seterusnya. Istilah tersebut diberikan untuk mempermudah penyebutan istilah persilangan burung kenari. Misalnya untuk sebutan kenari F2 berarti merupakan perwakilan atau penjelasan dari hasil perkawinan antara kenari Yorkshire (YS) dengan F1.
Di pasaran jenis burung ini merupakan yang paling populer dab banyak digemari oleh masyarakat luas. Karena dianggap sebagai burung memiliki keturunan dengan kualitas dan sering ikut berbagai ajang lomba burung. Istilah dalam pemberian nama seperti F1, F2, F3 dan seterusnya pada burung kenari kini semakin populer hingga sampai  di daerah-daerah.
Perbedaan Antara Kenari F1, AF, AFS, kenari loper dan kenari lokal
kenari AF
Nah, pada  kesempatan ini akan disampaikan informasi tentang perbedaan antara burung kenari lokal, AF dan jenis F baik F1, F2 dan seterusnya. Selain itu juga beberapa jenis kenari lain yang masuk katagori populer di dalam dunia kicau burung. Berikut ini penjelasan lengkapnya :
  • Kenari YS adalah singkatan dari YorkShire, yaitu kenari impor yang berasal dari Eropa. Kenari ini menjadi cocok sebagai indukan utama karena kenari ini dianggap berkualitas dengan bentuk tubuh serta warna yang sempurna.
  • Kenari AF adalah hasil persilangan antara kenari F1 dan kenari Lokal.
  • Kenari AFS adalah hasil persilangan antara kenari F1 dan kenari F1.
  • Kenari Lokal adalah kenari yang telah lama hidup dikembangbiakkan di Indonesia.
  • Kenari Lokal Super / Loper adalah persilangan antara kenari AF dengan Lokal
  • Kenari F1 adalah hasil persilangan antara kenari Yorkshire dan kenari lokal.
  • Kenari F2 adalah hasil persilangan kenari Yorkshire dan kenari F1.
  • Kenari F3 adalah hasil persilangan antara kenari Yorkshire dan kenari F2.
  • Kenari F4 adalah hasil persilangan antara kenari Yorkshire dan kenari F3.
Harga  burung kenari juga masih terbilang stabil, namun harga tetap ditentukan dari kualitas dan silsilahnya atau keturunan. Pada burung kenari berkualitas, pernah meraih gelar juara maka harganya bisa fantastis.
Demikian informasi tentang perbedaan antara kenari tipe lokal, AF dan F. Burung kenari adalah jenis burung yang sering dilombakan dalam berbagai even. Menariknya lagi burung ini sangat mudah dipelihara dan cukup menguntungkan dari segi bisnis.

Blogger
Disqus

No comments