5 Ciri-ciri burung Cucak Ijo Banyuwangi Mencolok dan Akurat

Ciri ciri burung cucak ijo Banyuwangi cukup mencolok. Cucak Ijo adalah burung yang sangat di gemari oleh kicau mania. Selain suaranya yang khas dan bervariasi, burung ini bermacam jenis yang berbeda-beda sesuai asalnya. Untuk para penggemar burung cucak ijo pasti sudah tahu apa saja burung cucak ijo yang ada di Indonesia. Penggemarnya cukup banyak menjadikan Harga cucak ijo Banyuwangi juga cukup stabil. 
5 Ciri-ciri burung Cucak Ijo Banyuwangi Mencolok dan Akurat
 Cucak Ijo Banyuwangi 
                Burung cucak ijo sangat beragam jenisnya, salah satunya yang populer adalah cucak ijo banyuwangi, cucak ijo kalimantan dan cucak ijo sumatera. Memang cukup sulit membedakan jenis dan ciri burung cucak ijo Banyuwangi. Apalagi oleh penggemar pemula yang baru mulai bermain CI. Selain jenisnya yang berbeda-beda, harga dan mental burung cucak ijo Banyuwangi juga uniq.
                Cucak ijo banyuwangi adalah jenis terbaik dan sering mendapat peringkat terbaik. Bagi anda yang ingin merawat dan memelihara burung Banyuwangi,  harus hati-hati bila tidak tahu ciri-cirinya. Karena cucak ijo Banyuwangi harganya cukup mahal, maka jangan sampai salah pilih burung CI.
                  Sangat sayang apabila membeli dengan harga mahal tetapi ternyata burung tersebut bukan cucak ijo banyuwangi. Untuk pemula memang disarankan untuk membeli burung cucak ijo banyuwangi bakalan. Selain karena harganya relatif terjangkau juga masih bisa bipoles sesuai keinginan. 
          Untuk yang belum fajam temntang ciri CI Banyuwangi jangan khawatir, di sini akan membahas apa saja ciri-ciri burung CI Banyuwangi. Meskipun perbedaan nya sangat tidak mencolok antara jenis burung cucak ijo lain nya, tetapi anda bisa bedakan dari melihat gambar di bawah ini.
5 Ciri-ciri burung Cucak Ijo Banyuwangi Mencolok dan Akurat
Cucak ijo Kalimantan

5 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat :

  1. Ciri yang terlihat dari postur tubuhnya, maka burung Cucak Ijo Banyuwangi memiliki postur tubuh yang cukup tinggi dan agak melengkung.
  2. Ciri burung cucak ijo Banyuwangi yang terlihat dari bulu ekornya, adalah lebih panjang, lebih melengkung dan agak lentur.
  3. Ciri yang terlihat dari Warnanya,  hijau yang cukup terang  jika dibandingkan dengan cucak ijo yang lainnya. Hijaunya cenderung kekuningan.
  4. Ciri CI Banyuwangi lainnya yang khas adalah saat ngentrok akan muncul jambul dan sangat aktraktif.
  5. CI Banyuwangi saat sendiri atau tidak diadu, cenderung kurang bervariasi dan suaranya kurang jelas.  Akan tetapi jika ditempel atau dalam perlombaan maka Cucak Ijo Banyuwangi akan gacor dan bunyi nya tajam.

Inilah sedikit ualasan tentang ciri-ciri Cucak ijo Banyuwangi. Memang agak sulit membedakan antara CI Banyuwangi dengan cucak ijo yang lainnya. Karena bentuk tubuhnya hampir mirip sama satu sama lainnya. Semoga tulisan  ini menginspirasi dan bermanfa’at.
Blogger
Disqus

2 comments

This comment has been removed by a blog administrator.

Coba perhatikan mas cak ijonya, kondisinya fit atau kurang fit? Atau sedang masa mabung, mungin juga berpengaruh pada stamina burung sehingga malas bunyi.

Balas