Rahasia Memaster Lovebird Ngekek Panjang

 Memaster  Lovebird Agar Ngekek Panjang. Burung lovebird  mempunyai karakter kicauan yang khas. Ciri kicauannya adalah ngekek. Tak jarang juga dengan variasi suara dan tembakan  yang tajam. Burung lovebird juara pasti memiliki karakter kicauan demikian. Tentunya dengan keunggulan ketebalan suara, durasi, variasi dan tentu saja gaya juga menentukan penilaian saat lomba. Untuk mendapatkan burung lovebird impian tidak mudah, harus telaten dalam perawatannya. Mulai dari pemilihan bibit, pemberian pakan, penjemuran, memandikan juga pemasteran.
Rahasia Memaster  Lovebird Ngekek Panjang
lovebird ngekek @lovebirdcomunity.blogspot.co.id

Baca juga : Lovebird Biola Warna Unik Harga Selangit

 Persiapan yang harus dilakukan dalam  proses pemasteran pada burung lovebird harus tepat. Apakah tujuan pemasteran itu sendiri. Karakter kicauan seperti apa yang akan diinginkan. Apabila menginginkan burung lovebird dengan karakter ngekek panjang sebelumnya harus diketahui trahnya. Apakah dari trah ngekek panjang atau trah standar. Jika dari trah ngekek panjang maka harapan untuk mendapatkan lovebird dengan durasi panjang bisa diharapkan. Sebaliknya jika berasal dari trah ngekek standar atau ngekek pendek maka akan sulit mendapatkan hasil dengan ngekek panjang. 
 Nah,  apabila kita menginginkan lovebird dengan kicauan bervariasi maka diperlukan master atau suara burung master dengan suara khas yang sesuai dengan karakter suara lovebird. salah satunya adalah dengan suara ciblek. 


 Adapun waktu yang tepat untuk memaster Lovebird  sebagaimana diulas dalam blog  lintas ternak adalah sebagai berikut:

1.Pemasteran sangat baik dilakukan pada saat burung istirahat maksudnya pada saat mabung kondisi ini burung istirahat dan akan banyak mendengarkan.Dengan ini pada saat anda melakukan pemasteran burung akan lebih fokus untuk mendengarkan dan mudah untuk masuk dalam ingatan burung.


2.Lingkungan dan kondisi yang tenang juga berpengaruh pada saat pemasteran.Kondisi yang damai akan membuat burung lebih fokus pada suara masteran yang anda berikan.

3.Kenali kondisi dan karakter burung yang akan anda master apakah dalam keadaan fresh atau sedang loyo.Selain itu karakter suara juga harus anda perhatikan agar bisa selaras dengan burung yang akan dimaster dan masterannya.


 Inilah Rahasia Memaster  Lovebird Ngekek Panjang. Semoga bermanfaat dan bisa melahirkan lovebird juara.




Blogger
Disqus

No comments