4 Suara Burung Yang Cocok Buat Isian Burung Kenari

Suara burung yang pas untuk isian burung kenari - Semua jenis burung memiliki kicauan khas tersendiri. Di habitat aslinya atau alam liar burung secara alami berkicau bertujuan memanggil pasangannya, memberi tanda atau jejak  daerah kekuasaan, dan sebagai alat komunikasi. Demikian juga dengan burung kenari.

4 Suara burung yang cocok buat isian burung kenari
'moza' mozambik

Baca juga : Ciri-ciri Mozambik Jantan dan Betina

Namun, sekarang  suara burung menjadi nilai tersendiri bagi kenari mania. Menjadi berbeda ketika burung sudah dipelihara atau dirawat  manusia.  Terlebih oleh penggemar burung lomba, maka akan ada banyak perbedaan atau pergeseran. Suara asli dari burung tersebut akan di poles sedemikian rupa atau dimaster. Tujuannya agar burung mempunyai kicauan yang berkualitas. Kualitas kicauan ditentukan dari isian burung lain agar bisa menghasilkan variasi suara yang berkualitas. Ada juga yang memaster burungnya menggunakan suara burung MP3.

Pada saat ajang lomba burung para juri akan menilai burung dari kualitas. Penilaian berdasarkan kualitas suara yang dibawakan. Penilaiannya antara lain dari lagu, durasi, volume, irama dan lain sebagainya. Semakin baik kicauan burung maka akan semakin baik penghargaan yang akan diberikan. Makan semua penghobi seakan berlomba-lomba mencari tehnik jitu  agar burung andalannya mampu membawakan irama dan lagu yang berkualitas.


Suara Masteran Untuk Burung Kenari

           Burung kenari di kenal dengan burung yang memiliki suara tajam. Nada kicauannya melengking  berspeed sedang dengan irama dan cengkok panjang. Karakter ini adalah sebagai faktor penentu kualitas dari burung kenari.

4 Suara burung yang cocok buat isian burung kenari,  ialah sebagai berikut:
  1. Blackthroad
  2. Edel Sanger
  3. Ciblek
  4. Mozambik .


4 Suara burung yang cocok buat isian burung kenari
blacktroad
4 Suara burung yang cocok buat isian burung kenari
edel sanger

4 Suara burung yang cocok buat isian burung kenari
ciblek

Inilah ulasan tentang suara nurung yang cocok untuk memaster burung kenari. Apabila dipraktekkan dengan tekun dan sabar pasti akan menghasilkan suara kenari yang bagus. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi bagi kemajuan dunia burung di tanah air.
Blogger
Disqus

No comments